Senin, 16 Agustus 2010

Hal Penting yang Banyak Tidak Diketahui Khalayak (Masyarakat)


Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112
Jika anda sedang di daerah yangg tidak menerima sinyal HP dan membutuhkan panggilan pertolongan, silahkan tekan 112. HP akan mencari otomatis network apapun yang ada utk menyambungkan nomor darurat bagi Anda. Hal yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi di kunci





Kunci mobil Anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote?
Kalau kunci Anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya ada di rumah, Anda segera telpon orang di rumah dengan HP, lalu dekatkan HP Anda kurang lebih 30 cm dari mobil dan minta orang di rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah.
P
ada  waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang di rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya. 
Baterai cadangan darurat khusus NOKIA
Kalau baterai Anda sudah sangat minim padahal Anda sedang menunggu telpon penting atau sedang butuh menelpon dalam kondisi darurat. Silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda. 
Tips untuk mengecek keabsahan mobil/motor Anda (hanya untuk area Jakarta)
Ketik: contoh metro B86301O (nomor plat mobil Anda) lalu kirim ke 1717. Nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan Anda. tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak akan Anda beli. 
Jika anda sedang terancam jiwanya krna dirampok/ditodong seseorang untnk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-daim dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misal nomor asli PIN Anda adalah 1254, input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar